Cara Mudah Ganti Font Nokia S40


Apa kabar sobat blogger semua, kali ini saya akan share sedikit tutorial bagaimana cara mengganti font HP NOKIA S40. Trik ini banyak beredar di internet, tp apa salahnya jika saya share juga di sini.

Trik ini berlaku di HP nokia java s40v3 s40v5 s40v6, mungkin kalian berpendapat bahwa hal ini sulit untuk di lakukan, karena hp nokia java s40 bukanlah os yang open source layaknya symbian maupun android, namun kalian jangan dulu berkecil hari, karena kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengganti font tulisan pada hp java s40. Trik ini saya lengkapi dengan screenshoot jd lebih mudah bagi sobat yang ingin belajar.

Ok langsung saja kita bahas cara mengganti font HP NOKIA S40.

Namun sebelum memulai langkah ini, pastikan Anda sudah paham betul cara flashing hp dengan menggunakan metode J.A.F atau cara flashing hp dengan menggunakan BEST.

Download Peralatan yang dibutuhkan:



Langkah-langkah mengganti font Nokia S40 (Java)

1. Buka PPMOD.klik open. cari file PPM HP sobat. Tunggu PPMOD akan load file PPM HP sobat.

Ganti Font HP Nokia Java

2. Expanded/klik tanda tambah pada PPM, kemudian cari VFNT kemudian expanded/klik tanda tambah pada VFNT maka sobat akan lihat berikut ini:

Ganti Font HP Nokia Java

DIGI
Adalah font default, pastikan tidak mengganti font ini, atau hp kamu bakal mati total
CNDS
Font ini akan tampil di menu utama
RGLR
Untuk mengganti nama operator, power saver clock, font menu Go-To, dan font sms
STSB
Ini untuk mengganti sisa font yang lain, mungkin kalian tahuu sendiri mrgreen
SBNL
Jika font ini diganti tidak ada effeknya, di ganti boleh, tidak juga tidak apa-apa

3. klik kanan kategori(font) yang mau di ganti,terus pilih import from binary. Cari font .ttf yang hendak di masukan kedalam hp

Ganti Font HP Nokia Java

Lakukan cara yang sama untuk kategori yang lain, kalian juga boleh tiap kategori menggunakan font yang berbeda.

5. Jika sudah, kemudian klik creat PPM, kemudian save

Ganti Font HP Nokia Java

6. Silahkan flash hp nokia java s40 kamu dengan file hasil modifan tadi dengan menggunakan jaf atau BEST.

Dan ini hasilnya:

Ganti Font HP Nokia JavaGanti Font HP Nokia Java

Cukup sampai di sini sobat blogger artikel yang cara mengganti font HP NOKIA S40. Semoga bermanfaat.

84 komentar

Untuk Hp nokia E60 series sama ga cara.a???

untuk HP Nokia E60 termasuk HP jenis symbian (Nokia s60) bunda..
klw yg trik di atas khusus untuk HP Java (Nokia s40)..

Kalau mau trik.y banyak kok di om ane (om google)...

Gan, ko ane ga bisa buka file.ppm nya?

kira" knapa itu gan?

bisanya ppm untuk indo tidak bisa di edit gan, coba cari selain yang ppm_x

Ane udah nyari selain ppm_x tetep aja ga bisa gan..

ada yang kaya gini nya http://s7.postimage.org/hx3bnmc1n/Untitled_2_copy.jpg

ane udah coba gan, hasilnya sm yg agan dapat sperti gambar yg agan berikan.
nanti saya carikan ppm yang sudah di edit....
Bru dapat juga masalah kayak gini...

ane buka PPM Editor 3.0 Lite Kok cuma File dan Help yang ada. . .

FOLDER

Ektract dan TriX Di apain sob. . . .Bingung nie. . . . . . . .

bukan PPM Editor 3.0 Lite.exe sob yang di pake, tapi file PPModd.exe yang tersimpan di dalam folder Trix...

Tolong carikan PPM nokia X2-01 yang udah diedit dong

nanti saya upload gan, blum smpat skarang...

gan, ane minta or cariin ppm wat c2-01 yang rasa iphone donk

sipp gan, nanti sy carikan...

1. Buka PPMOD.klik open. cari file PPM HP sobat. Tunggu PPMOD akan load file PPM HP sobat.

format file PPM apaan? nyarinya dimana? bingung niih

extensi *.ppm_x trgantung yang di download.

izin nyomot ya :)
buat nambah artikel blog :)

silahkan...
sesuai kaidah bloger iya...

om aku qo ga bisa ?
ga ada RM.a ada.a galeri ajha

memangnya HP agan type berapa?

Gan. hp ane 3500 classic dalam ppm nya gak ada folder VFNT. tolong cariin ppm nokia 3500 classic yang udah diedit.

Nanti saya carikan gan...

Gan. ada gak CFW buat nokia 3500 classic?

kalo ASHA 309 bisa gak gan???

belum tau pasti juga gan, belum pernah coba masalahnya....

gan carikan ane cfw n 3500c dongs, tolong ane gan .

gan sya jg 3500c , reg cfw modding yaa tolong ane gan .

Maaf sobat saya lg banyak tugas kuliah, sudah pernah cari tp belum dapat...

Kalo dapet share linknya yaa gann , tolong ane gan :)

Nggak bisa di download gan.... Format hp gua (jar) bkan (zip)..gmn ni..???

download pake PC sob...

VFNTnya gak ada gan, gue pake nokia 3110c rm 237

coba yang original dulu sobat..

gan , Nokia Asha 305 apa termasuk HP Java ?

kalau tidak salah OS Symbian

tapi ada blog yang bilang kalok 305 itu Java .

saya bilang kan kala tidak salah sob, bisa benar bisa salah.

Gan tolong dong cariin PPM buat nokia asha 300

kok kenapa ya firmware nokia x2-02 tidak bisa dibuka tertulis "this is no ppm file bla bla bla..." kira kira itu apa penyebabnya? tolong bantuin :D

biasanya file ppm_x atau ppm dari indo gak bisa dibuka di ppmod sobat.

Thank you very much. Berhasil gan, ..!!!

. Gan tolong cariin ppm c3 yg font nya udah di edit .. Gann pliss

nanti sob kalau ada waktu, lg sibuk soalnya di dunia nyata...

Gan klo hp nokia asha 200 gmn gan ?

belum edit sob kalau untuk yang nokia asha

Trus gmn dong gan klo mo ganti font nokia asha 200.. Apakah d tunggu dulu appny ato bisa pake cara lain gan ?

cek di sini sob!
http://nazcules.blogspot.com/2013/06/cfw-nokia-c3-BlackBerry.html

belum tau juga sobat belum pernah cari tau bgaimana carax dan tidak ada HP untuk melakukan uji coba.

Okedeh thx gan.. Klo dah ada ks tau gw yahh

gan tolong carikan file ppm nokia 5130 yang udah diedit donk, rasa apa aja boleh yang penting enak dipandang, kalo boleh yang keren

di google banyak sy liat sobat, cari dengan keyword "cfw nokia 5130"

emph
nazcules
hp x2-01 rm-709 v07.10

tapi ko gapernah nyambung sama ppm'a

Omm kalo nokia x3-00 ppm nya di download dmana ?

buat 3110c kok gak bisa gan,,, ane udah download ppm banyak tak ada satupun folder vfnt

cari di google saja sob "Firmwares Nokia X3-00"

belum pernah juga buka ppm nokia 3100c

gan kan di downloadnya PPModd, PPM, dan sebagainya di pc ya, terus isntal ppmodnya di komputer apa ditaro dinokia pc suite ??
ane bingung gan, tadi udah nyoba malah gagal, nohob penjelasannya gan.

oea gan pas save ppmnya dimana tuh, hp gua tipe x2.01

ppmod portable sob, ada file ppmod.exe di dlm folder trix langsung klik 2x saja.

Save ppm yg sdh di edit terseah sobat maunya di mana.
Tp kalau flash pake ODEON simpan di [C:\Program Files\Nokia\Phoenix\products\RM-709]

Catatan: RM-709 merupakan firmware Nokia X2-01 jadi samakan sama Tipe Hp sobat

Gan , kok aku udah download firmware tipe hp aku tapi error truz ada tulisannya "unknow flash header" . gi mana solusinya gan ?????
mohon bantuannya . hp aku c2-00

file ppmnya ambil dari mana sob?

dari mrcrab .
udah coba banyak ppm, mulai dari ppm_x , ppm_c, ppm_l, ppm_h tapi ngak ada yang mau . selalu ada pesan this is no ppm file. maybe it's file from a nokia model which has PPM not at 32-k boundary bla bla bla . gitu mas .

saya coba carikan dulu file ppm yg bisa, kalau ada nanti saya share

oke deh .
kalo bisa sekalian dengan yang udah di edit ya sob :)

susah juga nyarinya sob...
sudah dua tuh yang saya cari belum ketemu C2-00 sama C2-03...

This comment has been removed by a blog administrator.

iaa sob , susah banget .
udah coba banyak firmware blum ada jga yg mau .

ntar bisa d ganti lagi nggak font nya kayak biasa ?

bisa, asal font aslinya di simpan dulu...

gan kalo C2-00 gimana ane pengen juga

sama kayak artikel di ata...

aplikasi tersebut harus tersambung ke internet / bukan

aplikasinya bisa jalan tanpa harus online kok

Gan carikan cfw nokia 5130 donk

ini gan (http://nazcules.blogspot.com/2013/12/cfw-nokia-5130-rm-495-v797-rasa-windows.html)

gan bingung saya, itu setelah buka ppmodd trus gmn kok gk ada + nya

Klik Open (pojok kiri atas) Kemudian cari file ppm HP Anda

gan tolong buatin firmware nokia asha 303 yg sudah di modif

klo sudah jadi kirim ke email aja: kjazin@gmail.com

Kalau asha sy belum pernah coba mas karena HP untuk tesx sy tidak punya..

Silahkan berikan komentar Anda jika ada hal yang kurang dipahami dengan topik yang telah Anda baca. Biasakan berkomentar dengan:
1. Berkomentar Dengan Sopan dan menggunakan bahasa yang mudah dipahami.
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar.
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan.
4. Berilah Informasi, Jika ada script/link yang Sudah tidak berfungsi/mati.
5. komentar Jorok/Kasar/SARA/PORNO/saya anggap sebagai SPAM.